sumber: internet

BMKG: Beberapa Daerah di Sulsel Ini Berpotensi Hujan Hari Ini

Kamis, 27 Desember 2018 | 09:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Selatan memprediksi sejumlah daerah di Sulsel masih berpotensi hujan hari ini hingga dini hari besok.

Seperti di pagi hari berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Watansoppeng, Pinrang, Parepare, Barru, Maros, Pangkep, Makassar, Gowa, Takalar, Sinjai, Bantaeng, Benteng dan Bulukumba.

Siang hingga sore hari juga berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Barru, Maros, Pangkep, Makassar, Gowa, Takalar Jeneponto, Sinjai, Belopa, Rantepao, Malili, dan Masamba. Sedangkan di wilayah Benteng dan Bulukumba berpotensi hujan sedang.

Untuk malam hari juga berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Pinrang, Parepare, Barru, Maros, Pangkep, Makassar, Gowa, dan Takalar.

Sementara untuk dini hari besok masih berawan namun berpotensi hujan ringan di wilayah Pinrang, Parepare, Watansoppeng, Pangkep, dan Takalar. Serta hujan sedang di wilayah Makassar, Gowa, Parepare, Maros dan Barru.

Suhu Udara: 20 – 32°C, kelembapan  udara: 65 – 95 % dan kecepatan angin: Barat Daya – Barat Laut / 10 – 35 km/jam.

Selain itu, BMKG juga mengingatkan agar waspada gelombang tinggi 1.25 – 2.5 meter terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Barat Sulawesi Selatan, Perairan Kep. Selayar, Teluk Bone bagian selatan, dan Laut Flores.(*)


BACA JUGA