Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Makassar di Nipah Mall, Kamis (27/12/2018) malam

Dinas Dukcapil Makassar Layani Warga Hingga Malam di Nipah Mall

Jumat, 28 Desember 2018 | 01:43 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) seluruh Indonesia khusus hari ini serentak menggelar pelayanan ‘jemput bola’, Kamis (27/12/2018). Hal tersebut dilakukan atas instruksi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sementara itu, Disdukcapil Kota Makassar selain membuka pelayanan di Kantor Disdukcapil Jalan Sultan Alauddin, juga membuka pelayanan di Nipah Mall Makassar Jalan Urip Sumoharjo.

“Kita buka di sini karena tempat lebih representatif, bisa diakses oleh publik dan hanya 1 hari untuk pelayanan jemput bola. Tapi kami tetap memberikan layanan setiap hari di setiap kantor kecamatan dan di Kantor Dukcapil Kota Makassar,” kata Aryati Puspasari Abady Kepala Dinas Dukcapil Kota Makassar.

Aryati Puspasari Abady juga mengatakan pelayanan yang rencana awalnya hanya sampai pukul 15:00 WITA harus diperpanjang hingga pukul 22:00 WITA. Hal itu dilakukan akibat atusias warga Kota Makassar untuk mengurus KTP-el sangat tinggi.

“Pertimbangannya karena antusias masyarakat tinggi dan kami berusaha melayani semuanya, apalagi yang sengaja datang untuk melakukan perekaman KTP-el,” lanjutnya.

Sementara itu, jumlah masyarakat yang terlayani sebanyak 396 orang yang terdiri dari 353 perekaman KTP-el, 25 pencetakan Akte Kelahiran dan 18 pencetakan Kartu Keluarga (KK).(*)


BACA JUGA