BMKG Sulsel: Waspada Hujan Lebat dan Gelombang Tinggi

Sabtu, 29 Desember 2018 | 11:55 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Selatan memprakirakan seluruh wilayah Sulsel bakal diguyur hujan hari ini, Sabtu (29/12/2018).

BMKG Sulael juga meminta waspada hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan anging kencang di wilayah Maros, pangkep, dan Barru.

Selain hujan lebat, gelombang tinggi 1.25-2.5 meter terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan barat Sulawesi Selatan, Perairan Kepulauan Sabalana, Perairan Kepulauan Selayar, Teluk Bone bagian utara dan Teluk Bone bagian selatan.Rough Sea Gelombang 2.5-4.0 meter terjadi di Laut Flores.

Seperi untuk pagi hari kondisi cuaca berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Makassar, Gowa, Maros, Pangkep, Barru, Pare-pare, Watansoppeng, Takalar dan Bantaeng.

Untuk siang dan sore hari hujan ringan di  seluruh wilayah Sulawesi Selatan kecuali hujan sedang di wilayah Maros dan pangkep.

Malam hari pun hujan ringan di  seluruh wilayah Sulawesi Selatan kecuali berawan di wilayah Sengkang, Watampone, Pinrang, Enrekang, Makale, Bulukumba, Bantaeng dan Selayar.

Hal yang sama masi akan terjadi pasa dini hari hujan ringan di  seluruh wilayah Sulawesi Selatan kecuali hujan sedang-lebat di wilayah Maros, Barru, dan pangkep.

Suhu udara 19 – 32°C, kelembapan dara : 65 – 95 % dan kecepatan ngin : Barat Daya – Barat Laut / 10 – 35 km/jam.(*)


BACA JUGA