Petugas BMKG Makassar menjelaskan kondisi cuaca beberapa waktu lalu.
#

Prakiraan Cuaca BMKG Sulsel, Waspada Hujan Saat Malam Tahun Baru

Senin, 31 Desember 2018 | 08:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Sulawesi Selatan memprediksi sejumlah wilayah di Sulsel berpontensi hujan hari ini, Senin (31/12/2018) hingga dini hari besok.

Untuk pagi hari kondisi cuaca berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Pare-Pare, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Watansoppeng, Sidrap. Hujan sedang di wilayah Makassar, Pangkajene, Pinrang, Benteng. Hujan lebat di wilayah Barru, Pangkep, Maros, Takalar, Sungguminasa, dan Jeneponto

pt-vale-indonesia

Siang hingga sore hari berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Jeneponto, Bantaeng, Benteng, Pinrang, Jeneponto, Bulukumba dan hujan sedang di wilayah Makassar, Sungguminasa, Maros, Pangkajene, Pare-Pare, Takalar, dan Barru.  

Malam hari berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Makassar, Sungguminasa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Benteng, Maros, Pangkajene, Pare-Pare, dan Barru.  

Dini hari besok, Selasa (1/1/2019), berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Makassar, Sungguminasa, Pangkajene, Takalar, Jeneponto, dan Bantaeng. Suhu udara: 20 – 32°C, Kelembapan Udara: 75 – 95 %, Angin*: Barat Daya – Barat Laut / 10 – 35 km/jam.

Sementara itu, BMKG juga mengingatkan waspada potensi hujan lebat disertai kilat/petir di wilayah Barru, Pangkep, Maros, Takalar, Sungguminasa, dan Jeneponto dan gelombang tinggi 1.25-2.5 m terjadi di Selat Makassar bagian Selatan, Perairan barat Sulawesi Selatan, Perairan Kepulauan Sabalana, Perairan Kepulauan Selayar, dan Laut Flores.(*)


BACA JUGA