Mengawali Hari Kerja Januari 2019, Bupati Bulukumba Lantik Kades Bontolohe
#

Bupati Bulukumba Lantik Langsung Kades Bontolohe di Kantor Desa

Rabu, 02 Januari 2019 | 22:00 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Mengawali hari pertama masuk kerja Januari 2019, Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, langsung melantik Kepala Desa Bontolohe, Kecamatan Rilau Ale yang terpilih pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)  serentak 24 November 2018 lalu bersama 14 desa lainnya.

Pelantikan Kepala Desa Bontolohe Andi Harianti terkesan istimewa karena dilakukan tersendiri di kantor desanya,  Rabu, (02/01/2019). Andi Harianti tidak dilantik bersama 13 kepala desa lainnya pada 17 Desember 2018 lalu karena masa jabatan periode pertamanya baru berakhir pada 28 Desember 2018. 

pt-vale-indonesia

“Pelantikan Kades Bontolohe ini sedikit istimewa karena satu satunya kepala desa yang saya lantik di desanya sendiri. Tidak seperti 13 Kades lainnya yang dilantik bersamaan di ruang pola Kantor Bupati beberapa waktu lalu,” kata Bupati AM Sukri Sappewali.

Sukri Sappewali mengaku sangat mengapresiasi pelaksanaan Pilkades serentak yang berlangsung tertib dan kondusif. Keberhasilan masyarakat desa dalam melaksanakan Pilkades merupakan kemenangan seluruh masyarakat desa yang telah mendapatkan pemimpin melalui proses yang demokratis.

“Saya meminta kepada warga Desa Bontolohe, agar membantu kepala desa yang baru saja dilantik. Sebaliknya, Kades Andi Harianti, agar merangkul seluruh elemen masyarakat, baik pendukung maupun yang tidak mendukung pada Pilkades yang baru saja berlalu,” ujarnya.

Acara pelantikan Kepala Desa Bontolohe Andi Harianti juga dihadiri Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, Wakil Ketua DPRD Andi Zulkarnain Pangki, Anggota DPRD H. Patudangi, para Kepala OPD, Ketua Tim Penggerak PKK Siti Isniyah TSY, para Camat dan para Kades se Kecamatan Rilau Ale.

Pada pilkades Bontolohe yang lalu,  terdapat 5 orang calon kepala desa, dan Andi Harianti merupakan satu-satunya calon kades perempuan yang berhasil mengalahkan 4 calon lainnya.(*)


BACA JUGA