Pelantikan PPK Luwu Tambahan, Rabu (02/01/2019)/IST

Lantik 44 PPK Tambahan, Ketua KPU Luwu Ingatkan Pentingnya Integritas

Rabu, 02 Januari 2019 | 21:22 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUWU, GOSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu resmi melantik 44 anggota tambahan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Luwu, di Media Centre KPU Luwu, Belopa, Rabu (02/01/2019).

Pelantikan ini berdasarkan hasil putusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) bahwa anggota PPK yang semulanya tiga ditambah menjadi lima orang. KPU Luwu melakukan perekrutan untuk penambahan pada 28 November 2018 lalu.

Dalam sambutannya usai mengambil sumpah jabatan dan membacakan pakta integritas PPK, Ketua KPU Luwu, Hasan Sufyan, mengingatkan agar menjaga hal yang sangat penting yang ada dalam aturan KPU yakni Integritas, moral yang kuat, jujur, serta adil. Serta prinsip bahwa PPK merupakan pelayan bagi masyarakat yang harus memastikan hak pilih masyarakat.

“Kita sudah disumpah dan membacakan pakta integritas, dimana akan mengemban tugas sebagai penyelenggara,” tuturnya.



Hasan Sufyan menyampaikan kepada para PPK tambahan ini agar tidak berleha-leha karena tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan yang tinggal menghitung bulan. Ia berharap agar para PPK untuk segera berembug dengan anggota PPK lainnya untuk mempersiapkan tahapan dalam proses pemilu.

“Saat ini kita sudah dalam tahapan Pemilu tentunya ini pekerjaan yang luar biasa,” katanya.

Hasan juga mengingatkan segala persiapan sudah harus dilakukan penyeleggara di tingkat kecamatan sampai ke desa/kelurahan, termasuk mempersiapkan rekrutmen KPPS, persiapan distribusi logistik, serta mempublikasikan setiap tahapan kepemiluan kepada masyarakat.

“Saya ingatkan agar para penyelenggara mempublikasi kemasyarakat proses tahapan pemilu ini, termasuk memastikan Hak Pemilih,” pungkasnya.

Dari Penambahan 44 orang PPK ini, maka total keseluruhan kembali menjadi 110 Orang PPK tersebar di 22 Kecamatan se Kabupaten Luwu.(*)


BACA JUGA