Ilustrasi hujan petir (google)
#

Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang Wilayah Makassar Gowa

Rabu, 02 Januari 2019 | 10:22 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi, Klimatoligi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Selatan memprediksi bulan Januari ini merupakan puncak dari musim penghujan. Cuaca ekstrim akan mengguyur sejumlah wilayah Sulsel hari ini, Rabu (2/1/2019)

Pagi hari berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Belopa, Palopo, Pinrang, Malili, Enrekang, Sinjai, Jeneponto, Selayar. Hujan sedang-lebat di wilayah Makassar, Gowa, Takalar, Maros, Pangkep, Barru, Pare-pare. Selain hujan lebat diperkirakan akan disertai angin kencang.

pt-vale-indonesia

Untuk siang hingga sore hari hujan ringan dipresiksi turun di seluruh wilayah Sulawesi Selatan, kecuali hujan sedang di wilayah Maros, Pangkep, Barru, Takalar, dan Masamba.

Malam hari hujan ringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan, kecuali hujan sedang di wilayah Maros, Pangkep, Barru, Pare-pare, Gowa, Masamba, dan berawan di wilayah Sengkang, Watampone, Watansoppeng, Sidrap.

Dini hari besok hujan ringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan, kecuali hujan sedang-lebat di wilayah Makassar, Gowa, Maros, Pangkep, Barru, Pare-pare, dan berawan di wilayah Sengkang, Watampone, Watansoppeng, Sidrap, Makale, Rantepao, Enrekang, Palopo.

Suhu udara : 19 – 32°C, kelembapan udara : 75 – 95 %, kecepatan angin : Barat Daya – Barat Laut / 10 – 35 km/jam. Selain hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang, Gelombang setinggi 1.25 – 2.5 meter terjadi di Selat Makassar bagian selatan,Perairan barat Sulawesi Selatan, Perairan Kepulauan Sabalana, Perairan Kepulauan Selayar, dan Laut Flores. (*)


BACA JUGA