KPU Sulsel terima LPSDK 16 parpol, Rabu (02/01/2019)/Muhammad Fardi/GOSULSEL.COM
#

Dua Calon Senator Belum Serahkan LPSDK

Kamis, 03 Januari 2019 | 12:07 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dua calon anggota DPD RI atau senator belum menyerahkan Laporan Penerimaan Dana Sumbangan Kampanye (LPSDK) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulsel. Dua calon senator RI tersebut yakni Nina Marlina dan Rahim Sanjaya. 

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hukum KPU Sulsel, Julita Rahayu saat dikonfirmasi, Rabu malam (2/1/2019).

“Untuk caleg DPD RI, 30 orang sudah setor LPSDK, tinggal 2 orang yang belum menyerahkan (LPSDK),”ungkapnya.

Meski ada 2 orang calon senator yang belum menyerahkan LPSDK, KPU Sulsel tetap menunggu laporan tersebut.



 “Tapi nanti kita buatkan berita acara tersendiri tentang keterlambatan pelaporan (LPSDK),” ungkap Julita.

Dia melanjutkan, untuk calon DPD RI rata-rata memiliki sumbangan personal dan badan usaha. Meski demikian dia mengaku belum merekap secara keseluruhan.

“Kita belum rekap semuanya, tapi kalau parpol rata-rata nihil sumbangan. Tim Kampanye Capres juga begitu (nihil sumbangan). Tapi kalau calon DPD ada sumbangan personal dan juga badan usaha non pemerintah,” ungkapnya.

Ia mencontohkan calon DPD RI yang mendapatkan sumbangan yakni Tamsil Linrung. Berdasarkan LPSDK yang diserahkan, Tamsil Linrung mendapat sumbangan dari personal dan juga badan usaha non pemerintah. Meski demikian, Julita enggan mengungkapkan besaran sumbangan dana kampanye yang diperoleh Tamsil Linrung. 

Untuk diketahui, pleno hasil penerimaan LPSDK akan dilanjutkan hari ini, Kamis (3/1/2019).(*)


BACA JUGA