Calon anggota DPD RI Dapil Sulsel, M. Amil Shadiq Arsyad Pana
#

Calon Senator Amil Shadiq Usung Misi Pemekaran Kabupaten Bone

Jumat, 01 Februari 2019 | 20:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Calon anggota DPD RI Dapil Sulsel, M. Amil Shadiq Arsyad Pana memiliki misi pemekaran jika kelak diberikan amanah untuk mewakili Sulsel di DPD RI pada Pileg 17 April 2019 mendatang. Salah satu daerah yang mendesak dimekarkan bagi Amil Shadiq adalah Kabupaten Bone.

Bone memang adalah salah satu wilayah terluas di Sulsel dengan luas wilayah sekitar 4.559 km2 persegi, dan rata‐rata tingkat kepadatan penduduk Kabupaten Bone adalah 162 jiwa per km2.

Apalagi, kata dia, jarak antara Bone Barat dan Bone Kota sangat jauh, sekitar 80 Km, sementara pelayanan pemerintahan terpusat di Bone Kota.

“Itu kan perlu di Bone pemekaran, karena sebagaimana kita tahu kan, Bone itu luas. Masa orang Bone Barat mau pergi Bone Kota dengan jarak 80 kilometer. Lebih bagus pergi ke Sinjai,” kata Amil Shadiq saat ditemui di Warkop 21, Kelurahan Kassi-Kassi, Makassar, Jumat (1/2/2019).



Dia menjelaskan, tujuan utama pemekaran adalah bagaimana agar pelayanan pemerintah bisa merata dan cepat. Olehnya, diulang kembali bahwa Bone sangat butuh untuk dimekarkan.

“Roh pemekaran itu kan bagaimana masyarakat bisa tersentuh pemerintahan, secepat mungkin, jadi pelayanan secepat mungkin. Makanya menurut saya, Bone itu wajar kalau di mekarkan lah,” ucapnya.

Alasan itu pula, sehingga Amil Shadiq hanya masif melakukan kampanye dan mencari suara di pinggiran Kota Bone. Menurutnya, pemilih di kota relatif tidak sepakat dengan misi pemekaran.

“Bone saya cuma sentuh bagian barat dan selatan, karena konteks saya kan pemekaran, kalau saya pemekaran, orang kota tidak suka barangkali,” tandasnya.(*)


BACA JUGA