Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, mengunjungi Gudang Bulog SubDivre Makassar di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Kamis (03/01/2019).

Gubernur Sebut Tren Kebutuhan Beras di Sulsel Meningkat

Kamis, 03 Januari 2019 | 20:14 Wita - Editor: Irwan Idris -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah menyebut tren kebutuhan beras di Sulsel semakin meningkat, namun di negara maju justru berkurang. Hal ini karena menghindari penyakit diabetes.

“Kalau kita di Indonesia kebutuhan beras kita meningkat, negara maju justru dikurangi, bahkan malah mereka sudah kurangi dan diabetes juga semakin naik. Nah ini penyuluhan kita,” ujarnya.

pt-vale-indonesia

Sehingga, kata dia, gagasan untuk menghadirkan varietas baru beras yang jika dikonsumsi tidak membuat diabetes sangat diperlukan saat ini. “Ini sekarang sudah hadir, cuma belum terpromosi. Jadi beras premium kita ini sebenarnya tidak memicu gula darah naik, bukan mengobati diabetes, tidak memicu gula darah kita naik,” jelasnya.

Sedangkan saat memasuki musim penghujan, beberapa wilayah yang mungkin terkena banjir, dan juga berdampak terhadap tanaman padi, gubernur menjelaskan bahwa dirinya telah berkeliling melihat langsung. Sawah-sawah yang ada di Sulsel hanya dilewati, tetapi tidak tergenang.

“Sampai hari ini, Alhamdulillah kita masih dalam kondisi belum ada laporan, yang bahwa ada dampak banjir sawah kita belum ada, tetapi kita berdoa mudah-mudahan ya semuanya aman-aman saja,” harapnya.(*)

 

Reporter: Fadillah Bahar/Gosulsel.com


BACA JUGA