Pemerintah Kelurahan Mawang gelar 'Aksi Tanam 1000 Pohon', Minggu (6/1/2019)

Camat Somba Opu Apresiasi Penanaman 1000 Pohon di Mawang

Minggu, 06 Januari 2019 | 15:52 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bekerja sama dengan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) dan seluruh organisasi kepemudaan se-Kecamatan Somba Opu, Pemerintah Kelurahan Mawang gelar aksi tanam 1000 pohon, Minggu (6/1/2019).

Camat Somba Opu, Indra Wahyudi Yusuf yang menghadiri langsung kegiatan tersebut mengaku bangga dan mengapresiasi inisiatif yang dilakukan Pemerintah Kelurahan Mawang bersama BKM dan organisasi kepemudaan se-Kecamatan Somba Opu.

Menurut mantan Camat Pallangga ini, apa yang dilakukan Pemerintah Kelurahan Mawang ini sangat luar biasa, dapat menyatukan komunitas-komunitas yang ada di Kecamatan Somba Opu untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat.

“Kami sebagai Pemerintah Kecamatan Somba Opu sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kelurahan Mawang yang bisa menyatukan komunitas-kuminitas yang ada untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat. Di tengah-tengah kehidupan masyarakat perkotaan yang cenderung apatis, ternyata masih banyak komunitas yang peduli terhadap lingkungan,” ujar Indra Wahyudi Yusuf.



Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ‘Aksi Menanam 1000 Pohon’ tersebut dapat mendorong pemberdayaan masyarakat di Kecamatan Somba Opu dan masyarakat Kabupaten Gowa pada umumnya.

Selain itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gowa, Marzuki yang membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya juga turut mengapresiasi ‘Aksi Penanaman 1000 Pohon’ tersebut. Menurutnya, ini bagian dari inovasi untuk bisa berakselerasi demi kemajuan dan perubahan hidup masyarakat.

Turut hadir pula Sekretaris Camat Somba Opu, Kapolsek Somba Opu, Danramil Somba Opu, Koordinator Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dan Lurah Mawang beserta jajarannya.(*)


BACA JUGA