Kepolisian Resor (Polres) Gowa menggelar aksi tanam 1000 pohon di atas lahan seluas 2Ha miliknya di Malino Kecamatan Tinggimoncong, Sabtu (26/10/2019).

Polres Gowa Gelar Aksi Tanam 1000 Pohon di Malino

Sabtu, 26 Oktober 2019 | 17:44 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Kepolisian Resor (Polres) Gowa menggelar aksi tanam 1000 pohon di atas lahan seluas 2Ha miliknya di Malino Kecamatan Tinggimoncong, Sabtu (26/10/2019).

Kapolres Gowa, AKBP. Shinto Silitongan mengatakan bahwa penanaman 100) pohon tersebut dalam rangka go green sebagai wujud peduli lingkungan di lahan Polres Gowa yang masih minim dengan tegakan pohon.

muhammad-ismak

Kegiatan ditandai dengan penanaman secara simbolis oleh Dirbinmas Polda Sulsel Kbp Markilat Heru yang juga mewakili Kapolda Sulsel, Karo Ops Polda Sulsel Kbp Stephen Napiun, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Gowa, dan segenap tamu undangan lainnya, yang juga dilakukan Kapolres Gowa Akbp bersama seluruh personil Polres Gowa.

Sementara itu, AKBP Shinto Silitonga berharap penanaman pohon dengan jenis pohon Durian Musang King, Alvokad Raja, Lengkeng, Rambutan, Sengon, Sukun, dan beberapa jenis pohon lainnya dapat mensejahterahkan personel Polres Gowa.

“Semoga pepohonan ini dapat tumbuh subur dan berbuah dengan baik, sehingga dapat memberikan keuntungan berupa peningkatan kesejahteraan bagi seluruh personil Polres Gowa melalui Koperasi Polres Gowa, mengingat lahan ini akan dikelola Koperasi Polres Gowa,” ujarnya..

Terpisah, Karo Ops Polda Sulsel Kbp Stephen Napiun mengungkapkan apresiasinya atas gerakan penghijauan yang diadakan Polres Gowa serta pembangunan yang dilakukan.

“Semoga kerja nyata ini dapat dilanjutkan terus oleh Kapolres selanjutnya, guna meningkatkan kesejahteraan personil sekaligus untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat,” ucapnya.

Selain penghijauan, di lahan tersebut juga telah didirikan Villa Endra Dharmalaksana, yang rencananya akan dibangun mess bahkan tempat wisata lainnya.(*)


BACA JUGA