Bupati Maros melakukan uji coba penggunaan e-ticketing di kawasan wisata Bantimurung, Senin, (7/1/2019)
#

Bupati Maros Uji Coba E-Ticketing Wisata Alam Bantimurung

Senin, 07 Januari 2019 | 23:13 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS,GOSULSEL.COM – Bupati Maros, HM. Hatta Rahman melakukan uji coba penggunaan tiket elektronik atau e-ticketing di taman wisata alam Bantimurung Maros, Senin (7/1/2019).

E-ticketing ini nantinya akan dijadikan sebagai kartu untuk masuk di Taman Wisata Alam Bantimurung baik untuk wisatawan domestik dan mancanegara.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Maros berharap dengan kehadiran e-ticketing, jumlah pengunjung akan terpantau dengan baik sehingga kebocoran pemasukan bisa diminimalisir.

“Ini untuk meminimalisir terjadinya kebocoran, kita berharap dengan sistem e-tiket ini maka penerimaan PAD dari sektor pariwisata, khususnya di Bantimurung ini bisa lebih maksimal,” harapnya.



Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros, Kamaluddin, pada kesempatan yang sama menjelaskan penggunaan kartu e-ticketing nantinya akan sama dengan kartu pra bayar yang lain seperti kartu e-tol yang bisa digunakan berkali-kali.

“Untuk menghindari penumpukan pengunjung di pintu masuk pada hari-hari tertentu, kami juga telah menyiapkan empat mesin e-ticketing.” Jelas Kamaluddin.

Perangkat e-ticketing atau tiket elektronik yang menghabiskan dana daerah sebesar 198 juta, rencananya akan diberlakukan pada Sabtu mendatang.(*)


BACA JUGA