Mantan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang memposting foto dirinya bersama Syahrul Yasin Limpo di dalam pesawat. Foto tersebut diposting, Senin (7/1/2019) saat keduanya dalam perjalanan ke Jakarta dari Makassar/HANDOVER

Setelah 10 Tahun, SYL-Agus AN Akhirnya Bisa Satu Pesawat

Senin, 07 Januari 2019 | 13:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Mantan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang memposting foto dirinya bersama Syahrul Yasin Limpo di dalam pesawat. Foto tersebut diposting, Senin (7/1/2019) saat keduanya dalam perjalanan ke Jakarta dari Makassar.

Agus mengatakan dalam postingan tersebut ini baru kali pertama dirinya satu pesawat dengan mantan Gubernur Sulsel 2008-2018 tersebut. Selama 10 tahun mendampingi SYL, Agus tak pernah satu pesawat.

“Tidak sengaja satu pesawat dengan Pak Syahrul Yasin Limpo menuju Jakarta. Setelah sekian lama, baru kali ini sepesawat dengan beliau,” kata Agus.

Sesuai aturan keprotokoleran, Gubernur dan Wagub memang tak boleh satu pesawat. Aturan ini juga berlaku bagi Presiden dan Wakil Presiden serta kepala daerah dan wakilnya. 



“Karena dulu memang protap yang tidak memperbolehkan Gubernur dan Wagub berangkat bersamaan dalam satu pesawat,” lanjut Agus dalam postingan di Instagramnya.

Sehari sebelumnya, Agus yang kini maju menjadi calon legislatif DPR dapil 3 Sulsel juga memposting foto dirinya bersama Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah.(*)


BACA JUGA