Penyerahan sumbangan untuk bencana Tsunami Selat Sunda

Masjid Al Markaz Al Islami Makassar Serahkan Bantuan Untuk Selat Sunda Melalui ACT Sulsel

Selasa, 08 Januari 2019 | 18:25 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Sulawesi Selatan kembali mendapatakan bantuan dana untuk korban tsunami Selat Sunda dari Masjid Al Markaz Al Islami, Selasa (8/1/2018).

Bantuan diserahkan oleh bendahara Masjid Al Markaz diwakili Hj. Asni Tayeb selaku di Masjid Al Markaz Jend. M. Jusuf dan diterima oleh Bagaian Komunikasi ACT Sulsel, Mustafa Mathar di Masjid Al Markaz pukul 14.40 WITA.

Mustafa Mathar mengatakan bahwa Insya Allah bantuan sebesar Rp. 36.600.000 dari jamaah masjid Al Markaz Al Islami Makassar tersebut kemuadian akan disalurkan kepada korban tsunami yang terdampak di Banten dan Lampung.

“Alhamdulillah berkat donasi dari masyarakat, ACT telah mendirikan 6 posko bantuan di daerah Lampung dan 5 posko bantuan di daerah Banten. Posko-posko ini menyediakan layanan kesehatan, dapur umum dan sebagai stok bantuan yang selanjutnya akan di distribusikan kepada para warga yang membutuhkan,” kata Mustafa Mathar.



Ia juga menyebutkan bahwa gerakan tersebut diinisiasi oleh KH Prof. Dr. Jalaluddin Rakhmat selaku ketua BPH Masjid Al Markaz Al Islami Makassar. Sementara itu, Hj Asni berharap bantaun tersebut dapat meringankan beban para korban.

“Insya Allah semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk membantu korban tsunami Banten dan Lampung,” harap Hj. Asni.(*)


BACA JUGA