Bupati Gowa Alokasikan Dana Rp 688 Juta untuk Semua Kelurahan

Jumat, 11 Januari 2019 | 14:00 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Kabar baik untuk semua kelurahan yang ada di Kabupaten Gowa. Pasalnya Pemerintah Kabupaten Gowa di tahun 2019 ini mengalokasikan dana sebesar Rp. 688 untuk semua kelurahan.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ischsan YL saat pelaksanaan Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Jumat (11/1/2018).

Bupati Adnan menyebutkan bahwa pengalokasian dana keluruhan sebesar Rp. 688 untuk setiap kelurahan sebagai upaya pemerintah untuk mendorong dan mendukung kelancaran program Kabupaten Gowa di tingkat kelurahan.

“Pada tahun ini kita mengalokasikan dana kelurahan sebesar Rp. 688 juta setiap kelurahan yang jumlahnya 46 kelurahan,” kata Adnan.



Ia berharap dengan adanya alokasi dana tersebut semua program pemerintah Kabupaten Gowa dapat berjalan dengan baik khususnya program Pencerahan Qalbu dan Jumat Ibadah yang sudah berlangsung selama 13 tahun tersebut.

“Setiap program kabupaten Gowa bisa berjalan dengan baik, bisa berjalan dengan lancar khususnya program Pencerahan Qalbu dan Jumat Ibadah,” lanjut Adnan.

Adnan juga menambahkan bahwa saat ini Program Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah sudah mulai diadopsi oleh Pemerintah Provisnsi Sulawesi Selatan setiap jumat di Kanto Gubernur Sulsel.

“Oleh karena itu kalau kita sudah menjadi contoh, maka harus lebih baik daripada meraka yang mencontoh,” harap Andan.

Adnan juga berharap dengan dana tersebut, setiap keluharan bisa menjaga kebersihan di masing-masing wilayahnya.

“Dengan anggaran tersebut, Kalau masih ada kelurahan yang kotor, satu minggu saya beri waktu tapi kalau satu minngu itu masih kotor saya ganti lurahnya,” tegas Adnan.(*)


BACA JUGA