ilustrasi bayar online

Mudahkan Pelanggan, PDAM Makassar Rancang Sistem Pembayaran Online

Jumat, 11 Januari 2019 | 15:34 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar akan menghadirkan inovasi baru dalam hal pembayaran. Yakni melakukan kerjasama dengan beberapa pihak untuk penyedia layanan berbasis online.

Humas PDAM Kota Makassar, Idris Tahir menuturkan, kebijakan baru yang akan dikeluarkan oleh pihak PDAM ini lantaran seringnya masyarakat menunggak pembayaran. Agar lebih mudah, kata dia, maka dibuatlah kebijakan bayar online.

“Dengan sistem online, dimaksudkan agar masyarakat tidak lagi punya alasan untuk menunggak pembayaran,” jelasnya, Jum’at (11/1/2019).

Menurutnya, kebanyakan alasan masyarakat yang menunggak pembayaran karena tempat pembayaran jauh dari rumah mereka. Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi, masyarakat tidak lagi perlu keluar rumah.



“Kami berupaya untuk menghadirkan solusi bagi masyarakat. Karena kebanyakan alasan masyarakat itu tempat pembayaran mereka jauh dari tempat tinggalnya, maka kami sekaligus memanfaatkan perkembangan teknologi agar mereka tidak perlu lagu ke luar rumah, tinggal bayar online saja,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, inovasi tersebut masih dalam tahap pembicaraan di tingkat kerja. Ia berharap kebijakan tersebut bisa diwujudkan sesegera mungkin.

“Kita tentu akan terus melakukan inovasi Inovasi terbaru untuk masyarakat agar mereka bisa sadar akan kewajibannya dalam hal melakukan pembayaran listrik atau air,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA