Humas PDAM Kota Makassar, Muh Idris Tahir

PDAM Makassar Target Kantongi Laba Rp30 Miliar Tahun 2022

Jumat, 08 April 2022 | 14:56 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar menargetkan tahun ini meraup laba mencapai Rp 30 Miliar. Pihaknya berkomitmen bekerja secara maksimal untuk berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Target laba kita sebenarnya menyesuaikan. Semoga tercapai tahun ini,” kata Kabag Humas PDAM Makassar, Idris Tahir, Jumat (08/04/2022).

pt-vale-indonesia

Idris mengatakan bahwa sesuai dengan durasi evaluasi, pihaknya memberikan laporan secara periodik. Hal itu mengenai langkah yang sudah dilakukan dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir ini.

Program prioritas yang tengah dilaksanakan dan sudah bisa disampaikan ke publik yakni progres pengaliran air di Utara Makassar yang sudah teraliri bertahap. “Sudah dalam tahap normalisasi dan aliran ke sana mulai stabil. Dan Ramadan ini mereka sudah bisa mengakses air,” ucap Idris.

Menurut Idris, hal tersebut merupakan program strategis yang ditekankan pemerintah kota. Pada tahun 2021, PDAM merupakan salah satu Perusda yang tak menyetor dividen ke pemerintah kota.

Idris mengaku tak tahu persis bagaimana manajemen perusahaan yang lalu. Kini, ia menegaskan, pengalaman itu menjadi catatan khusus bagi PDAM.

“Tahun ini kita tetap prioritaskan agar ada setoran untuk pemerintah kota. Itu harus melalui audit yang dipercaya agar diketahui jumlah laba dan berapa dividen yang disetorkan ke pemkot,” tukasnya. (*)


BACA JUGA