Foto bersama KKSS, Kepala Seksi (Kasi) Jaminan Sosial dan Anggota DPRD Gowa saat tiba di RSUD Syekh Yusuf/HANDOVER

Tiba di Gowa, TKI Asal Desa Lassa-Lassa Ini Langsung Dapat Penanganan dari Pemkab

Jumat, 11 Januari 2019 | 20:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Desa Lassa-Lassa Kecamatan Bontolempangan, Gowa, Ismail Daeng Sanne yang mengalami kecelakaan di Sarawak Malaysia, akhirnya tiba di Bandara Sulatan Hasanuddin Makassar, Kamis malam (10/1/2019).

Berkat informasi dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Pontianak Kalimantan Barat, Pemerintah Kabupaten Gowa langsung menerjunkan Tagana Dinas Sosial Kabupaten Gowa untuk melakukan penjemputan di Bandara Sultan Hasanuddin.

“Tadi malam Tagana kami dari Dinas Sosial ikut menjemput pasien di Bandara Sultan Hasanuddin, tadi malam ada juga anggota DPR yang ikut, Pak Abdul Rasak,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol, Jumat (11/1/2019).

Sementara itu dari keterangan Abdul Rasak yang juga merupakan legislator asal Kecamatan Bontolempangan mengatakan bahwa Ismail Bin Rese Daeng Sanne mengalami kecelakaan tunggal di Sarawak Malaysia sekitar 3 bulan yang lalu dan belum sadarkan diri hingga sekarang.



“Ismail Bin Rese Daeng Sanne yang mengalami kecelakaan tunggal di Sarawak 3 bulan yang lalu, sejak kecelakaan sampai sekarang Dg. Sanne belum sadarkan diri,” katanya saat dihubungi.

Ia berharap, kejadian tersebut tidak terulang lagi. Karena menurutnya, kejadian seperti ini bukan kali ini saja. Ia juga meminta agar warga yang ingin keluar negeri menjadi TKI agar melengkapi berkas dengan benar.

“Dan ini juga menjadi pelajaran bagi masyarakat yang mau berangkat menjadi TKI di luar negeri agar dapat melengkapi persyaratan administrasi sebelum berangkat dan menjadi TKI yang resmi. Karena kejadian ini bukan yang pertama tapi sudah kejadian beberapa kali. Dan harus jeli melihat Perusahaan Jasa TKI, jangan asal berangkat. Karena kita tidak menginginkan kejadian seperti itu terulang lagi,” harapnya.

Namun, ia tetap mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat Kabupaten Gowa asal Kecamatan Bontolempangan tersebut.

“Tentunya kami terima kasih Bapak Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Dirut RS Syekh Yusuf, Dinas Sosial, Tagana yang telah menfasilitasi penjemputan TKI asal Desa Lassa-lassa Kecamatan Bontolempangan atas nama Ismail Bin Rese Daeng Sanne. Tak lupa juga kami ucapakan terima kasih kepada pengurus KKSS Pontianak Ibu A. Fatmawati dan Perawat RS Sudarso Pontianak yang telah mengantar pasien sampai di RS Syekh Yusuf,” ucapnya.

Semenetara itu Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Kabupaten, dr. Salahuddin saat dikonfirmasi mengenai pasien, ia mengatakan saat ini pasien telah menjalani perawatan intensif. “Iye sementara dirawat intensif di ruang ICU,” kata dr. Salahuddin, Jumat malam (11/1/2019).(*)


BACA JUGA