Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan/Junaidi/GOSULSEL.COM

Tidak Penuhi 3 Indikator Ini, Siap-Siap Lurah di Gowa Diganti

Jumat, 11 Januari 2019 | 19:08 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Sebanyak 46 kelurahan di Kabupaten Gowa akan mendapatkan alokasi anggaran dana sebesar Rp688 juta setiap kelurahan. Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL mengatakan pengalokasian dana tersebut sebagai upaya pemerintah Kabupaten Gowa untuk mendukung agar semua program Kabupaten Gowa dapat berjalan dengan baik.

“Saya berharap dengan dialokasikanya dana sebesar Rp688 juta  per kelurahan semua program pemerintah kabupaten Gowa bisa berjalan dengan baik, bisa berjalan dengan lancar,” kata Adnan, Jumat (11/1/2019).

Lanjut Adnan, dengan dana sebesar Rp688 juta tersebut, ia meminta kepada seluruh lurah yang ada di Kabupaten Gowa agar pelayanan kepada masyarakat jauh lebih baik dan meningkat. Selain itu, ia juga berharap agar pemberdayaan terhadap masyarakat dan kebersihan lingkungan lebih ditingkatkan.

“Satu kelurahan itukan Rp688 juta kita berikan, saya hanya menghitung 3 saja indikator keberhasilan seorang lurah, yang pertama pelayanan kepada masyarakat jauh lebih baik dan meningkat, yang kedua pemberdayaan terhadap masyarakat sehingga masyarakat bisa berkontribusi pada setiap agenda-agenda dan program pemerintah dan yang ketiga adalah kebersihan di kelurahannya masing-masing,” jelas Adnan.



Adnan juga mengingatkan akan mengganti lurah yang tidak memenuhi tiga indikator tersebut. “Kalau tiga ini tidak terpenuhi satu minggu, lurahnya diganti,” tegas Bupati termuda di Kawsan Timur Indonesia itu.(*)


BACA JUGA