Universitas Terbuka (UT) membuka dua prodi baru untuk tahun ajaran berikutnya, yaitu Ekonomi Syariah di Fakultas Ekonomi (FEKON) dan Sistem Informasi pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA)

Universitas Terbuka Tambah Dua Prodi Baru

Jumat, 11 Januari 2019 | 21:47 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Universitas Terbuka (UT) membuka dua prodi baru untuk tahun ajaran berikutnya. Prodi baru tersebut yaitu Ekonomi Syariah di Fakultas Ekonomi (FEKON) dan Sistem Informasi pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Direktur UT Makassar, Andi Sylvana menyebutkan, kedua prodi baru tersebut untuk jenjang Sarjana (S1). Dengan penambahan dua prodi tersebut, lanjut Andi Sylvana, kini FE UT memiliki 8 prodi jenjang S1 dan FMIPA UT memiliki 7 prodi jenjang S1. 

“Secara keseluruhan, UT memiliki 2 prodi jenjang D III, 1 prodi D IV, 37 prodi jenjang S1 dari 4 fakultas dan 5 program magister jenjang pascasarjana,” ujar Andi Sylvana.

Saat ini, universitas pelopor pembelajaran online di Indonesia ini, membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru di semua jenjang. 



Dimana, penerimaan mahasiswa baru jenjang diploma dan S1 dibuka sejak 3 Desember 2018 dan akan berakhir 6 Februari 2019 dengan persyaratan yang sangat mudah yakni hanya dengan menggunakan fotokopi ijazah SLTA.

Sedangkan untuk Program Pascasarjana, penerimaan mahasiswa baru dibuka dalam dua periode.

“Periode I dimulai 27 Maret 2019 dan Periode II dimulai 8 April 2019 hingga 22 Mei 2019 ,” tambahnya.(*)


BACA JUGA