Manajemen PSM Makassar memperkenalkan pemain baru, Minggu (13/1/2019).

Appi: “Semua Sayang Robert”

Minggu, 13 Januari 2019 | 22:51 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar, Munafri Arifuddin akhirnya memberi pernyataan resmi atas mundurnya pelatih Robert Alberts. Ia mengumumkannya dalam konferensi pers perkenalan pemain baru dan penjelasan terkait pelatih PSM di Hotel Aryaduta Makassar, Minggu (13/1/2019) malam.

“Semua sayang coach Robert. Kita ingin beliau ada di sini untuk melatih PSM,” ungkap Appi, sapaan akrab Munafri.

Appi menjelaskan bahwa mundurnya Robert disebabkan kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan untuk tetap berada di PSM Makassar. Ia mengaku, tiga tahun bersama Robert, dirinya mendapat begitu banyak pelajaran.

“Tiga tahun bersama Robert dan Asisten. Saya mendapat banyak pelajaran dan mendapatkan banyak ilmu. Tentunya tidak mudah melupakan itu,” kenang Appi.



Ia menerangkan bahwa selama menjadi pelatih di PSM, Robert memberi prestasi yang luar biasa. Appi berjanji akan mempertahankan pola yang diajarkan Robert dengan siapapun pelatih yang akan menggantikannya nanti.

“Robert memberi prestasi luar biasa. Pola ini akan kita pertahankan dengan pelatih siapapun yang didatangkan. Robert datang merubag hal-hal kecil dan besar. Selamat dan terima kasih atas dedikasi yang diberikan Robert selama 3 tahun,” bebernya.

Untuk itu, pihaknya akan mulai mencari pelatih yang punya standar kualitas minimal menyamai Robert. Ia berharap bisa mendapatkan pelatih yang cocok dengan PSM.

“Semua pemain yang datang dan pergi adalah hasil atensi dengan pelatih Robert Alberts. Untuk itu, kami tinggal mencari pelatih yang cocok. Tidak semua juga pelatih yang jelek di luar tidak cocok di PSM,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA