Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day, di kawasan Anjungan Pantai Losari, Makassar (21/2/2016)

Panggung Anjungan Toraja Mandar di Pantai Losari Mulai Dikerjakan Tahun Ini

Minggu, 13 Januari 2019 | 15:10 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pembangunan panggung di Anjungan Toraja Mandar, Pantai Losari akan mulai dikerjakan tahun ini. Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar mengatakan bahwa pihaknya telah memasukkan pembangunan tersebut ke dalam Rencana Umum Pengadaan (RUP).

“Kita tahun ini bakal buat Panggung Toraja Mandar. Sekarang sudah di RUP-kan. Itu bagian dari tahap untuk dilanjutkan,” jelas Kepala Dinas PU Kota Makassar, Muhammad Anshar, Minggu (13/1/2019).

Pihaknya mengalokasikan anggaran sebesar Rp5,5 miliar untuk pembangunan panggung di lokasi tersebut.

“Sebenarnya, anjungan Toraja Mandar itu dianggarkan tahun 2018, tapi karena kemarin gagal lelang jadi kita anggarkan lagi di APBd 2019. Anggarannya itu Rp5,5 miliar,” jelasnya.



Muhammad Anshar juga mengatakan bahwa saat ini proses tender sudah dimulai. Untuk itu, ia mengharapkan agar proyek pembangunan tersebut dapat berjalan lancar.

“Proses tender sudah dimulai. Semoga berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Diketahui, panggung Toraja Mandar tersebut akan difungsikan untuk pagelaran seni dan budaya, maupun kegiatan lainnya. Baik itu untuk kegiatan Makassar International Eight Festival and Forum atau F8, Gerakan Salat Subuh Berjamaah (GSB), atau deklarasi politik.(*)


BACA JUGA