Logo Pemkot Makassar

Pemkot Akan Relokasi Pedagang Losari di Anjungan Toraja-Mandar

Selasa, 06 Oktober 2015 | 19:01 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Setelah sepekan menginap di Gedung DPRD kota Makassar, puluhan pedagang Losari akhirnya mendapat solusi dari pemerintah kota Makassar. Pemerintah berjanji akan merelokasi pedagang di Anjungan Toraja-Mandar. Tempat relokasi ini akan dibangun paling lambat 2 minggu.

Ketua Komisi A, Abd Wahab Tahir mengungkapkan, dari hasil rapat dengar pendapat komisi A dengan Camat Ujung Pandang, akan melakukan pengawasan dan verifikasi faktual terhadap kesepakatan yang telah dicapai. Dimana dalam waktu 2 minggu pasca rapat dengar pendapat, pemerintah kota menyiapkan lahan tempat berjualan bagi seluruh pedagang.

pt-vale-indonesia

“Kami berharap,semua pihak harus berkomitmen. Kalau dalam waktu 2 minggu Pemkot tidak mampu mengambil kebijakan seperti yang disepakati maka komisi A akan mendatangi kepala Kecamatan Ujung Pandang,” kata Wahab Tahir, di ruang komisinya, Selasa (6/10/2015).

Halaman 2

Sementara itu, Kepala kecamatan Ujung pandang, Muh Syarif mengatakan, pihaknya akan segera melaksanakan apa yang telah disepakati dengan komisi A, bahwa pihaknya dalam waktu 2 minggu akan menyiapkan lokasi bagi pedagang.

Hanya saja, kata dia, rencana lokasi yang disiapkan tersebut masih dalam tahap renovasi, dimana lokasi pedagang nantinya akan ditempatkan di Anjungan Toraja-Mandar.

“Kira kira dua minggu sesuai kesepaktan sudah kita rampungkan semua,” tandasnya.


BACA JUGA