Ilustrasi Hujan/INT

BMKG: Gowa dan Makassar Berpotensi Hujan Hari Ini

Senin, 14 Januari 2019 | 07:52 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, (BMKG) Sulawesi Selatan memprakirakan hampir seluruh wilayah Sulsel berpotensi turun hujan termasuk Gowa dan Makassar, Senin (14/1/2019).

Seperti pagi hari cerah berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Maros, Pangkajene, Parepare, Makassar, Gowa, Watampone, Masamba, Malili, Selayar, dan Barru.

pt-vale-indonesia

Siang hingga sore hari pun berpotensi hujan ringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan, kecuali hujan sedang di wilayah Masamba, Belopa dan Sinjai. 

Malam hari berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Makassar, Gowa, Maros, Pangkajene, Parepare, Pinrang, Enrekang, Sidenreng, Makale, Rantepao, Belopa, Palopo, Barru, kecuali hujan sedang di wilayah Masamba, dan Malili.

Dini hari besok berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Pinrang, Parepare, Makassar, Gowa, Maros, Pangkajene, Malili, dan Barru. Suhu Udara: 20 – 33°C, kelembapan udara: 60 – 95 %, kecepatan ngin: Barat Daya – Barat Laut / 10 – 30 km/jam. 

Selain itu, BMKG juga mengingatkan untuk waspada gelombang tinggi 1.25-2.5 meter terjadi di Selat Makassar bagian selatan, perairan barat Sulawesi Selatan, Perairan Kepeulauan Sabalana, dan Teluk Bone bagian selatan. Rough Sea Gelombang 2.5-4.0 meter terjadi di Perairan Kepulauan Selayar dan Laut Flores.(*)


BACA JUGA