Logo BMKG

BMKG: Waspada Cuaca Ekstrem di Beberapa Wilayah Sulsel

Selasa, 15 Januari 2019 | 07:50 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Selatan memprediksi sebagian besar wilayah di Sulsel hari ini bakal diguyur hujan dengan intensitas yang berbeda, Selasa (15/1/2019).

BMKG Sulsel juga mnyebutkan bahwa selain hujan ringan hingga lebat, diperkirakan juga akan disertai angin kencang dan kilat atau petir. Khususnya di wilayah Maros, Masamba, Malili, Palopo, dan Barru.

Pagi hari ini hujan ringan dan berpotensi hujan sedang di wilayah Takalar. Sementara itu hujan lebat di wilayah Maros, Barru. Kecuali Berawan di wilayah Pinrang, Makale, Rantepao, Bantaeng dan Sengkang.

Siang dan sore hari ujan ringan dan berpotensi hujan sedang bakal terjadi di wilayah Makassar, Sungguminasa, Pangkajene, Enrekang, Makale, Takalar, Sinjai. dan hujan lebat di wilayah Maros, Masamba, Malili, Palopo Barru. Kecuali berawan di wilayah Bantaeng, Belopa dan Watansoppeng.



Sementara itu di malam hari juga hujan ringan dan berpotensi hujan sedang di wilayah Maros, Pare-Pare, Malili, Rantepao, Belopa. Hujan lebat di wilayah Barru. Dan berawan di wilayah Watampone, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Watansoppeng, Benteng dan Sengkang.

Sedangkan dini hari besok masih berpotensi hujan ringan. Kecuali di wilayah Pare-Pare, Enrekang, Pinrang, Watampone, Makale, Rantepao, Jeneponto, Watansoppeng, Sidrap, Benteng, dan Sengkang yang diprakirakan berawan.

Suhu udara : 20 – 30°C, kelembapan udara : 70 – 95 % dan kecepatan angin : Barat Daya – Barat Laut / 10 – 30 km/jam. Selain itu, gelombang 1.25-2.5 meter terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Kepulauan Sabalana, Perairan Kepulauan Selayar dan Laut Flores.(*)


BACA JUGA