Tembak

Kembali Berulah, Residivis Pelaku Curas Dapat Timah Panas Polisi

Selasa, 15 Januari 2019 | 12:55 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Jusrianto - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pute (18) dan Cidu (18) terpaksa harus diberi hadiah timah panas oleh Timsus Polda Sulsel karena berusaha melalukan perlawanan.

“Saat dikakukan pengembangan untuk menunjukkan barang bukti, Pute dan Cidu berusaha melawan dan melarikan diri,” ungkap Panit Timsus Polda Sulsel IPDA Artenius saat ditemui di RS Bhayangkara, Selasa (15/1/2019) dini hari.

Kata Artenius, anggotanya telah melakukan tembakan peringatan sebanyak tiga kali ke atas udara.

“Karena tak diindahkan, akhirnya kedua pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas,” paparnya.



Adapun luka tembak yang dialami oleh Pute yakni kena tembakan pada bagian kaki kiri dan kanan masing-masing sebanyak satu kali.

“Sementara Cidu mengalami luka tembak pada bagian kaki kanan sebanyak satu kali. Keduanya kini mendapatkan perawatan medis di RS Bhayangkara,” tambahnya.

Sebelumnya, kedua pelaku merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang kerap beraksi di wilayah hukum Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya.

“Pute kita amankan di Jalan Sukaria, Kota Makassar saat sedang berada di runah kerabatnya. Sedangkan Cidu diamankan di Kelurahan Katimbangang, Kecamatan Biringkaya, Kota Makassar,” bebernya.

Dari hasil interogasi, kata IPDA Arten kedua pelaku mengaku telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan dengan mengambil 1 unit HP Spc pada bulan Desember lalu.

“Kedua pelaku merupakan residivis. Keduanya baru-baru saja menjalani hukuman. Kini keduanya kita serahkan ke Polsek Tamalanrea untuk proses hukum lebih lanjut,” jelasnya.(*)


BACA JUGA