Ketua Bawaslu Kabupaten Luwu, Abdul Latif Idris

Bawaslu Luwu Segera Rekrut 1.172 Orang Pengawas

Kamis, 17 Januari 2019 | 16:31 Wita - Editor: Irwan AR - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUWU,GOSULSEL.COM – Pada Pelaksanaan Pemilu Tanggal 17 April 2019 mendatang, Bawaslu Kabupaten Luwu akan merekrut Pengawas TPS sebanyak 1.172 orang.

Hal ini di ungkapkan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Luwu, Abdul Latif Idris, saat ditemui di kantornya, Kamis, (17/01/2019).

“Bawaslu Kabupaten Luwu akan rekrut 1.172 orang untuk menjadi Pengawas TPS (PTPS), Jumlah ini disesuaikan dengan Total TPS yang ada di Kabupaten Luwu” Ungkapnya.

Menurutnya, sebagai syarat mutlak, Pengawas TPS yang akan direkrut harus berdomisili di wilayah Desa atau Kelurahan Setempat.



“Kami tinggal menunggu Juklak dan Juknis Perekrutannya, kami berharap kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Luwu yang merasa berintegritas, ingin bersama Bawaslu mengawasi Pemilu, mempersiapkan diri untuk direkrut Menjadi Pengawas TPS, tapi dengan syarat berdomisili tetap di daerah TPS Desa/Kelurahan tempat penugasannya agar ” Jelas Latif Idris.

Saat dikonfirmasi ditempat berbeda, Menurut Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Luwu, Anwar Amir, Untuk masa kerja Pengawas TPS ini nantinya adalah selama satu bulan.

“Untuk masa kerja PTPS ini adalah Satu bulan, dan PTPS akan di berikan Honorarium sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku, untuk besarannya Rp. 550.000,- ( Lima Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah ) per pengawas” Imbuhnya.

Jumlah total TPS pada Pemilu nantinya berjumlah 1.172 yang tersebar di 22 kecamatan dan 227 desa dan kelurahan se Kabupaten Luwu.(*)


BACA JUGA