Coffee Morning Bupati Gowa bersama Kepala SKPD dan Camat se-Kabupaten Gowa, Kamis (17/1/2019)

Bupati Gowa Instruksikan Segera Lelang Tiga Jabatan Eselon II, Berikut Posisinya

Kamis, 17 Januari 2019 | 09:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menginstruksikan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Gowa untuk segera mengambil langkah melakukan proses lelang jabatan eselon II.

Hal tersebut di sampaikan Adnan saat Coffe Morning di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, yang dihadiri pimpinan SKPD dan Camat se-Kabupaten Gowa, Kamis (17/1/2019).

“Sudah keluar rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara untuk Pemkab Gowa melakukan lelang jabatan eseleon II di 3 posisi. Saya menginstruksikan BKPSM segera mengambil langkah-langkah untuk proses administrasinya,” ujarnya.

Tiga jabatan eselon II yang akan dilelang ada Dinas Perumahan, Litbang, dan Inspektorat. Lelang ini dilakukan sekaitan dengan ketiga jabatan tersebut akan mengalami kekosongan per Maret.



Selain itu, Bupati termuda di Kawsan Timur Indonesia tersebut juga memperkenankan seluruh pejabat Gowa yang ingin ikut lelang untuk ikut dalam proses yang akan berlangsung.

“Siapa saja pejabat Gowa yang memenuhi persyaratan, silahkan untuk mengikuti proses lelang,” tambahnya di hadapan pimpinan SKPD dan Camat se-Kabupaten Gowa.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Muhammad Basir, mengiyakan informasi terkait lelang yang akan digelar oleh Pemkab Gowa.

“Lelang akan dilaksanakan dan kami siap untuk secepatnya melakukan pengerjaan administrasinya, termasuk mempersiapkan tim yang akan melakukan uji kompetensi,” ujar Muhammad Basir.

Seperti diketahui, untuk bulan Maret tahun ini ada dua jabatan eselon II yang akan memasuki masa pensiun, yakni Dinas Perumahan dan Inspektorat dan satu lagi mengundurkan diri dari jabatan tersebut, Badan Penelitian dan Pengembangan.(*)


BACA JUGA