Dinas Sosial, Dinas KLH, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit langsung turun tangan membersihkan sisa pohon tumbang, Kamis (17/1/2019)

Cepat Tanggap, Tim Terpadu Gowa Lakukan Pembersihan Batang Pohon Tumbang

Kamis, 17 Januari 2019 | 21:46 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Wilayah Kabupaten Gowa. Akibatknya sejumlah pohon tumbang di beberapa titik, Kamis (17/1/2019).

Seperti di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf, depan Kodim, Jalan Masjid Raya dekat Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Gowa, depan BRI Sungguminasa dan BTN Manggarupi.

Menanggapi hal tersebut, tim terpadu yang terdiri dari Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, Dinas KLH, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit langsung turun tangan.

“Kami dari Tim Terpadu Posko Bencana melakukan pembersihan dan pemotongan batang pohon yang tumbang di jalur-jalur tersebut. Ini juga menindak lanjuti arahan Bupati Gowa untuk mengantisipasi kondisi atau dampak cuaca ekstrim yang akan terjadi kedepan,” kata Kepala BPBD Kabupaten Gowa, Ikhsan Parawansa.



Selain itu, mewakili tim terpadu, Ikhsan Parawansa mengimbau masyarakat kususnya masyarakat Kabupaten Gowa untuk waspada terhadap kondisi cuaca dan senan tiasa menjaga lingkungan.

“Seperti membuang sampah jangan di sembarang tempat yang menyebabkan tersumbatnya saluran-saluran drainase hingga menimbulkan banjir,” lanjutnya.

Ikhsan Parawansa juga meminta warga Kabupaten Gowa yang bermukim di dataran tinggi untuk waspada terhadap longsora dan angin kencang.

“Jika ada kejadian untuk secepatnya segera melaporkan hal tersebut ke Pemerintah setempat atau langsung ke Posko Bancana Kabupaten Gowa di Kantor BPBD Gowa Jl. Mangka Dg. Bombong No.29 Sungguminasa telepon 0411- 8211547,” tambahnya.(*)


BACA JUGA