Ilustrasi hujan petir (google)

Waspada Cuaca Ekstrim dan Gelombang Tinggi di Perairan Sulsel

Kamis, 17 Januari 2019 | 07:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Sulawesi Selatan mengingatkan untuk waspada cuaca ektrim dan gelombang tinggi yang terjadi di wilayah Sulsel, Kamis (17/1/2019).

BMKG memprediksi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang akan terjadi di wilayah Watampone, Watansoppeng, Sengkang, Pangkajene, Jeneponto, Bulukumba, Bantaeng,  Bulukumba, Maros, Takalar, Gowa, Maros, Makassar, Selayar dan Barru. 

pt-vale-indonesia

Selain itu, Rough Sea Gelombang setinggi 2.5-4.0 meter terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan barat Sulawesi Selatan, dan Laut Flores. Very Rough Sea Gelombang 4.0-6.0 meter terjadi di Perairan Kepelauan Sabalana dan Perairan Kepulauan Selayar.

BMKG juga memprediksi hujan dengan intensitas berbeda masih akan mengguyur wilayah Sulsel hingga dini hari besok, Jumat (18/1/2019).

Pagi hari hujan ringan dan berpotensi hujan sedang-lebat di wilayah  Watampone, Watansoppeng, Sengkang, Pangkajene, Jeneponto, Bulukumba, Bantaeng,  Bulukumba, Maros, Takalar, Gowa, Maros, Makassar, Selayar dan Barru.  

Siang dan sore hari hujan ringan namun berpotensi hujan sedang di wilayah  Pangkajene, Jeneponto, Bulukumba, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Maros, Takalar, Gowa, Maros, Makassar, Selayar, dan Barru. Kecuali berawan di wilayah Sengkang, dan Watampone.

Malam hari hujan ringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan, kecuali berawan di wilayah Sengkang, Watansoppeng dan Watampone.

Dini hari besok berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Pangkajene, Jeneponto, Bulukumba, Bantaeng,  Bulukumba, Maros, Takalar, Gowa, Maros, Makassar, Selayar dan Barru.  

Suhu udara: 19 – 31°C, kelembapan udara: 70 – 95 %, kecepatan angin: Barat Daya – Barat Laut /10 – 45 km/jam.(*)


BACA JUGA