Kasat Lantas Polres Luwu AKP Muchtar, Jumat (18/1/2019)/Ekky Dalle/GOSULSEL.COM

Bulan Depan, Polres Luwu Gelar “Millenial Road Safety Festival”

Jumat, 18 Januari 2019 | 16:17 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUWU, GOSULSEL.COM – Ada satu lagi kegiatan akbar yang segera dipersembahkan Polres Luwu, diusung dengan nama “Millenial Road Safety Festival”, rencananya terlaksana pada 24 Februari 2019 mendatang, di lapangan Andi Djemma Kota Belopa, Kabupaten Luwu.

Kasat Lantas Polres Luwu AKP Muchtar, kepada Gosulsel.com, Jumat pagi (18/01/2019), saat ditemui di sela-sela Acara Coffee Morning di RTH Polres Luwu menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan program Korlantas Polri se-Indonesia, yang tujuan utamanya adalah menjadikan kaum millenial sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Pentingnya disiplin berlalu lintas merupakan urat nadi kehidupan. Tak hanya itu, taat akan peraturan lalu lintas juga menjadi cerminan budaya dan cerminan tingkatan modernitas. Maka dari itu peran generasi milenial terhadap road safety diharapkan menjadi pelopor tertib dan keamanan berlalu lintas dan menjadi pelopor terwujudnya road safety itu sendiri,” imbuhnya.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah memberdayakan kaum milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas guna tercapainya tujuan road safety to zero accident, peran serta dari masyarakat khususnya usia produktif untuk dapat bekerjasma menekan angka kecelakaan dan fatalitas korban yang utamanya anak muda ini,” tambah AKP Muchtar.



Disampaikan Kasat Lantas, peran generasi millenial terhadap road safety sangatlah penting, dari data Polres Luwu kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di daerah ini dari tahun 2014–2018 terbilang cukup banyak. Sambil mengingat bahwa kecelakaan lalu lintas adalah urutan ke-5 terbesar penyebab jumlah manusia meninggal dunia.

“Selain itu, generasi millenial juga menjadi bagian dalam modernisasi di bidang road safety, mereka ini adalah pendukung penegakan hukum lalu lintas dan berperan penting bahkan bisa menjadi motivator dalam implementasi road safety ke depannya,” harap lulusan Akpol Tahun 2010 ini

Kegiatan ini akan diramaikan oleh 3.000 orang dari berbagai komunitas, juga disemarakkan dengan jalan sehat millenial, senam kolosal millenial, enterpreneur millenial xxpo, sosialisasi safety riding/driving, deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas, dan tidak ketinggalan juga beragam game hiburan dan doorprize.

Pihak Polres Luwu berharap masyarakat khususnya generasi millenial dapat berpartisipasi pada kegiatan tersebut dan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi orang di sekitarnya maupun bagi dirinya sendiri.(*)


BACA JUGA