Millenial Road Safety Festival Luwu, Minggu (3/3/2019)
#

MRSF Polres Luwu, Bupati Basmin Ajak Warga Tertib Lalu Lintas

Minggu, 03 Maret 2019 | 17:10 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUWU, GOSULSEL.COM — Gelaran Millenial Road Safety Festival (MRSF) dilaksanakan Polres Luwu, Minggu (03/03/2019) yang berlangsung meriah dipusatkan di Lapangan Andi Djemma, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu,

Acara yang diramaikan ribuan warga Luwu dari berbagai kalangan usia ini dibuka dengan sambutan Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso serta Bupati Luwu, Basmin Mattayang.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar, aman dan bermanfaat positif. Acara ini diselenggarakan se Indonesia, jika tidak ada halangan khusus untuk Sulawesi Selatan acara puncak akan dilaksanakan di Kota Makassar pada 23 Maret 2019,” ujar AKBP Dwi Santoso.

Disampaikan bahwa tujuan utama dari seluruh rangkaian acara ini adalah memberikan edukasi dan sosialisasi kepada kaum millenial untuk mencegah dan terhindar kecelakaan lalu lintas.

Millenial Road Safety Festival Luwu, Minggu (3/3/2019)

Disamping itu, Bupati Luwu Basmin Mattayang dalam sambutannya menuturkan, fenomena ini bukan hanya tanggung jawab orang tua, tapi merupakan tanggung jawab kita bersama.

“Saya mengajak kita semua untuk tertib berlalu lintas. Kita lihat, masih banyak kebiasaan kita melanggar. Karena generasi millenial kita harap bisa menjadi agen perubahan bangsa,” ajak Basmin Mattayang.

Kegiatan kemudian dilanjutkan pembacaan deklarasi yang dipimpin Basmin Mattayang dan diikuti forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) yang juga turut hadir, serta peserta MRSF.

Diketahui MRSF adalah program dari Korlantas Mabes Polri, yang diselenggarakan oleh seluruh Kepolisian Resort yang ada di Indonesia tanpa terkecuali, untuk menekan angka kecelakaan yang terjadi di Indonesia.

Dari data yang didapatkan, untuk 2018 lalu khusus Sulawesi Selatan kecelakaan lalu lintas sebanyak 6.448 kasus, korban meninggal 935 jiwa. Dan wilayah Kabupaten Luwu terdapat 414 kasus, korban meninggal 71 orang.(*)


BACA JUGA