Rumah rusak diterjang angin puting beliung di Desa Lautang Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo, Sabtu (19/1/2019) sekitar pukul 18.30 WITA
#

Angin Puting Beliung Terjang Belawa Wajo, Sejumlah Rumah Rusak Parah

Sabtu, 19 Januari 2019 | 23:18 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

WAJO, GOSULSEL.COM — Angin puting beliung menerjang Desa Lautang Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo, Sabtu (19/1/2019) sekitar pukul 18.30 WITA.

Koordinator TRC BPBD Kabupaten Wajo, Ardi Anugrah mengatakan arah angin tersebut berasal dari arah timur Desa Lautang yang berhadapan langsung dengan daerah lokasi Danau Tempe.

Ardi Anugrah juga menyebutkan bahwa kejadian tersebut menyebabkan sejumlah rumah di Kecamatan Belawa mengalami rusak parah. Yaitu rumah milik Burahima yang rata dengan tanah.

Rumah lain mengalami kerusakan yaitu rumah milik Saha, warga Dusun Lamaccekeng Desa Leppangeng Kecamatan Belawa juga rata dengan tanah. Rumah milik Labunna yang mengalami rusak bagian atap dan rumah milik I Malleng yang juga rusak bagian atap.



“Korban meninggal tidak ada, korban luka 1 orang yaitu Burahima, luka ringan pada hidung terkena kayu dan total kerugian ditaksir Rp300 juta,” lanjutnya.

Ia juga menambahkan telah melakukan evakuasi terhadap korban serta barang – barangnya. Saat ini, korban dan barang-barang berharganya telah dievakuasi sementara di rumah keluarga yang terdekat.(*)


BACA JUGA