Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Jusuf Kalla membuka dengan resmi acara Musyawarah Besar (Mubes) ke-7, Ikatan Masjid Musala Indonesia Muthahidah (IMMIM) di Pondok Pesantren Putra IMMIM, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sabtu (19/1/2019)/Indra Abriyanto/Gosulsel.com

Wapres JK: Ormas Keagamaan Bentuk Watak Indonesia

Minggu, 20 Januari 2019 | 19:27 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

BARRU, GOSULSEL.COM — Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) hadir menutup Milad Ke-80 DDI Mangkoso dan melakukan Peresmian Rumah Susun Pondok Pesantren Darul Dakwah Wal Irsyad (DDI) Mangkoso, di Kelurahan Mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja, Minggu (20/1/2019).

JK yang datang bersama NA dan juga Bupati Barru Suardi Saleh, disambut hangat ribuan santri mulai dari pintu masuk pondok pesantren di Kampus 3 pesantren yang terletak daerah diperbukitan ini.

“Di Indonesia berbagai organisasi keaagamaan berkembang dengan baik, sesuai wilayah dan daerah, baik nasional atau bersifat kewilayahan,” kata Jusuf Kalla.

Organisasi ini, sebut JK membentuk watak dan kemajuan umat. Dewasa ini upaya keagamaan semakin berkembang, baik dari pesantren dan sekolah Islam.



Lanjut JK, kehidupan keagamaan ini berkembang sebaik-baiknya. Dan ini bisa dilihat dari fasilitas keagamaan sekolah-sekolah yang memiliki tingkat mutu, semakin lama semakin baik.

“Saya juga ingin menyampaikan penghargaan kepada PUPR yang telah membangun rumah susun ini, memang pemerintah selalu membantu upaya sosial masyarakat untuk kemajuannya,” sebutnya.

JK juga menekankan, pondok pesantren seperti DDI Mangkoso, disamping mengajarkan ilmu agama, tentu juga harus memajukan semangat santrinya, baik melalui kemampuan teknis dan peningkatan keahlian mereka. Ini agar dapat mengikuti perkembangan dunia dan bersaing dengan negara lain.

Halaman:

BACA JUGA