Hujan lebat/INT

BMKG: Sejumlah Wilayah di Sulsel Masih Akan Diguyur Hujan Hari Ini

Senin, 21 Januari 2019 | 09:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Selatan memprediksi sejumlah wilayah di Sulsel hari ini masih akan turun hujan dengan intensitas berbeda, Senin (21/1/2019). Diperkirakan akan terjadi hingga dini hari besok.

Seperti di pagi hari ini, kondisi cuaca berawan dan berpotensi hujan ringan-sedang di wilayah Makassar, Gowa, Maros, Takalar, Pangkajene, Barru, Watansoppeng, Pare-Pare, Pinrang, Masamba dan Malili.  

Untuk siang hingga sore hari hujan ringan dan berpotensi hujan sedang di wilayah Pangkajene, Pare-Pare, Barru, Pinrang. Kecuali berawan di wilayah Sengkang, Sidenreng dan Selayar. 

Malam hari hujan ringan seluruh wilayah Sulsel dan berpotensi hujan sedang di wilayah Barru, Pare-Pare dan Pinrang.  Kecuali berawan di wilayah Selayar, Jeneponto, Bantaeng dan Bulukumba.



Sementara untuk dini hari besok, Selasa (22/1/2019) hujan ringan dan berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Maros, Pangkajene, Pare-Pare, Pinrang, Barru, Masamba dan Malili. Kecuali berawan di wilayah Jeneponto, Bulukumba, Bantaeng dan Sinjai.

Suhu udara: 19 – 31°C, kelembapan udara : 70 – 95 %, kecepatan angin: Barat Daya – Barat Laut/ 10 – 40 km/jam. 

Selain itu, BMKG juga mengingatkan untuk waspada hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Maros, Pangkajene, Pare-Pare, Pinrang, Barru, Masamba dan Malili.

Moderate Sea Gelombang setinggi 1.25-2.5 meter terjadi di Selat Makassar bagian selatan dan Laut Flores.(*)


BACA JUGA