Komisioner KPU RI Viryan Azis pertama (kanan) melakukan pemencetan tombol secara simbolis sebagai tanda Kick Off cetak surat suara Pemilu 2019 untuk area Makassar di Percetakan PT.  Adi Perkasa Makassar, Jl. Adipura, Minggu (20/01/2019).

PT Adi Perkasa Target Surat Suara Papua Selesai Dalam Lima Hari

Senin, 21 Januari 2019 | 09:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — PT Adi Perkasa Makassar menjadi pemenang tender surat suara untuk Pemilu 2019 di 8 Provinsi, salah satunya Papua.

Percetakan yang terletak di Jalan Adipura, Kota Makassar ini menargetkan surat suara Pemilu untuk Papua akan selesai lima hari ke depan sejak dimulai hari Minggu (20/1/2019).

Jika tidak ada aral yang melintang, PT Adi Perkasa Makassar akan memulai distribusi surat suara pada tanggal 25 Januari mendatang. Wilayah pertama, adalah Papua.

“Kalau masa kontraknya selama 60 hari, tapi kami mulai distribusi lima hari dari sekarang. Jadi tanggal 25 sudah distribusi awal ke Papua,” kata Direktur PT Adi Perkasa Makassar, Makmur Nakku, Minggu (20/1/2019).



Prioritas penyelesaian surat suara itu berdasarkan jarak wilayah dan akses. Olehnya dia mengutamakan Papua, selanjutnya berturut-turut Nusa Tenggara Timur, Maluku, Maluku Utara, Bangka Belitung, Sulawesi Utara, Gorongtalo, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Barat.

“Jadi dari 60 hari itu kita sudah bagi. Kita prioritaskan Papua karena banyak daerah-daerah terjauh dan sulit akses kan,” ucapnya.

Dijelaskan lebih jauh, kapasitas mesin yang dimiliki PT Adi Perkasa Makassar mampu mencetak 45 ribu per jam. Pihaknya juga sudah mengantisipasi pemadaman listrik.

“Jadi kita sudah punya genset. Ada dua genset di dalam,” tandasnya.(*)


BACA JUGA