#

KPUD Maros: Terima Kasih Masyarakat Maros Telah Memilih

Jumat, 31 Mei 2019 | 16:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Partisipasi pemilih di Kabupaten Maros pada Pemilu 2019 yang lalu meningkat cukup signifikan. Partisipasi tersebut mencapai 82,30% peningkatan tersebut mencapai angka 10% dari partisipasi pemilu pada Pilkada Gubernur 2018 yang hanya berkisar sekitar 72%, Jumat (31/5/2019).

Komisioner KPUD Maros divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Syahruddin mengatakan jika peningkatan partisipasi tersebut selain karena sosialisasi yang maksimal juga tingkat kesadaran masyarakat dalam menentukan pilihan politiknya di pemilu yang juga meningkat.

“Peningkatan partisipasi pemilih ini adalah bukti bahwa masyarakat telah sadar akan pentingnya memilih. Kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan hak pilihnya, tentu kita berharap ini bisa ditingkatkan lagi pada pilkada mendatang,” ungkapnya.

Selain itu, Bang Datu sapaan akrab Syaharuddin juga menyampaikan terima kasih kepada semua elemen yang telah membantu kesuksesan pemilu di Maros.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada teman-teman penyelenggara, mulai dari PPK, PPS, sampai KPPS, para Pengawas di jajaran Bawaslu, pengamanan dari pihak TNI, Polri dan juga para peserta pemilu, tanpa sinergi dan koordinasi yang baik maka kesuksesan pemilu kita tidak akan terjadi,” tutupnya.(*)


BACA JUGA