ARJ dan TKD Sulsel kirim bantuan ke beberapa titik pengungsian yang ada di Kota Makassar, Rabu (23/1/2019)
#

ARJ dan TKD Sulsel Kirim Bantuan Logistik untuk Korban Banjir di Makassar

Rabu, 23 Januari 2019 | 18:36 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Jusrianto - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dua hari hujan disertai angin kencang terus melanda wilayah Makassar dan sekitarnya.

Akibatnya, hujan yang terjadi secara berkepanjangan membuat beberapa titik yang ada di Kota Makassar terendam genangan air. Hal ini pun membuat warga Kota Makassar untuk lebih memilih mengungsi dibanding harus tinggal di rumahnya.

Melihat hal tersebut, Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) Sulsel dan Direktorat Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulsel mengirim bantuan ke beberapa titik pengungsian yang ada di Kota Makassar.

“Bantuan ini kita kirim ke lokasi yang memang sangat membutuhkan dukungan logistik berupa makanan, pakaian dan lain-lain,” ungkap Koordinator ARJ Sulsel Yan Fachruddin.



Yan Fachruddin menambahkan, pihak ARJ dan TKD Sulsel juga terus membuka kepada seluruh organ masyarakat untuk berpartisipasi.

“Sampai sekarang ini ARJ Sulsel juga terus membuka kepada seluruh organ dan lapisan masyarakat untuk membaur dan bisa berpartisipasi atau menyalurkan bantuan di Rumah Perjuangan Jokowi-Ma’ruf di Jalan Haji Bau no.27, Kota Makassar,” paparnya.

Senada dengan hal tersebut, Direktorat TKD Sulsel Boni Sabari mengatakan,  seluruh unsur relawan yang menyatu di ARJ Sulsel telah bergerak mulai kemarin.

“Esok rencana ARJ Sulsel akan menyalurkan lagi ke beberapa titik pengungsian. Ini merupakan bantuan yang tak seberapa tapi bisa berguna bagi lapisan masyarakat yang sedang dilanda kesusahan,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA