Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Bachtiar Baso

Dinkes Sulsel Siagakan Posko Kesehatan 24 Jam Antisipasi Dampak Cuaca Ekstrem

Rabu, 23 Januari 2019 | 16:55 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dalam rangka mengantisipasi dampak kesehatan dari cuaca ekstrem di Sulawesi Selatan, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan melakukan upaya kesiap-siagaan bidang kesehatan dan upaya lainnya.

Peningkatan kesiap-siagaan bidang kesehatan tersebut agar Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota meningkatkan kesiapan sumber daya manusia, sarana prasarana kesehatan dan logistik kesehatan.

pt-vale-indonesia

“Juga meningkatkan layanan kesehatan khususnya kepada masyarakat terdampak bencana dan krisis kesehatan,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan Bachtiar Baso, Rabu (23/1/2019).

Selain itu, Dinas Kesehatan membuka pos kesehatan 24 jam khususnya wilayah kejadian/ terdampak bencana dan krisis kesehatan serta kesiapan fasilitas rujukan kesehatan.

Serta, meningkatkan koordinasi lintas sektor dan integrasi lintas program bidang kesehatan dalam pelayanan korban bencana dan krisis kesehatan. Mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadan penyakit potensi KLB. 

“Juga melaksanakan pencatatan dan pelaporan berjenjang kejadian dan perkembangan bencana/krisis kesehatan. Jumlah korban, jumlah pengungsi, kesiapan fasilitas dan SDM serta upaya-upaya yang dilaksanakan,” sebutnya.(*)


BACA JUGA