Kantor Dinkes Sulsel terbakar, Kamis (30/7/2020)

Soal Kantor Dinkes Sulsel, NA Instruksikan Kadinkes Pastikan Penyebab Kebakaran

Jumat, 31 Juli 2020 | 12:10 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel diketahui telah terbakar pada Kamis (30/07/2020). Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) pun meminta Kepala Dinkes Sulsel, Ichsan Mustari untuk segara memastikan penyebab dari kebakaran itu.

“Saya minta Kepala Dinas Kesehatan segera pastikan apa penyebabnya, apakah arus pendek atau apa,” terangnya melalui pesan singkat, Kamis (30/07/2020).

Kendati demikian, Nurdin bersyukur api yang berkobar tidak melalap keseluruhan gedung. Psalnya, kantor tersebut digunakan sebagai tempat penanganan Covid-19 di Sulsel.



“Dan yang kita syukuri karena ventilator dan beberapa kebutuhan Covid-19 itu tidak ada yang kena, karena memang disimpan di gudang,” jelasnya. 

Sebelumnya, katanya sudah mendapatkan laporan melalui sambungan telepon dari Ichsan Mustari terkait musibah tersebut. Ia belum sempat melihat secara langsung. Sebab masih dalam perjalanan dinas di Kabupaten Bulukumba, Bantaeng dan Jeneponto. 



“Berdasarkan hasil laporan Kadis Kesehatan itu adalah arus pendek, susah kita melakukan antisipasi kalau sudah bicara arus pendek mungkin karena bangunan sudah tua, jaringan sudah tua,” ungkapnya. 

Saat ditanya soal berkas penting terkait data Covid-19 yang ikut terbakar, ia mengaku, belum tahu pasti apa saja berkas yang ikut terbakar. “Saya belum tahu pasti. Saya kira sekarang semuanya sudah ada backupnya semua (Berkas),” tutupnya. (*)


BACA JUGA