Legislator DPRD Makassar, Rahman Pina

Legislator Makassar Bilang Tidak Mungkin Pemkot Bisa Mengatasi Semua Lokasi Banjir

Rabu, 23 Januari 2019 | 23:26 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Makassar menyebut, tidak mungkin bencana banjir dititik beratkan kepada Pemkot saja. Pasalnya ada banyak wilayah yang terkena musibah banjir di Kota Makassar.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Komisi C DPRD Makassar, Rahman Pina usai berkeliling memantau langsung titik-titik banjir, Rabu (23/1/2019).

Olehnya, dia memberi perhatian serius terhadap bencana banjir yang melanda Kota Makassar dan kabupaten di sekitarnya.

Setelah berkeliling ke beberapa titik, Rahman Pina menyimpulkan bahwa tahun ini adalah bencana banjir terparah.



“Saya sudah keliling di sejumlah kelurahan dan kecamatan, saya kira ini adalah banjir yang paling besar dalam 20 tahun terkahir di Kota Makassar, dan memang ekskalasinya sangat tinggi,” kata Rahman Pina di Gedung DPRD Makassar.

Menurut politisi Golkar ini, masyarakat harus bisa saling bahu membahu dalam menangani masalah banjir, sebab masyarakat tidak bisa membebankan tanggungj awab terhadap pemerintah kota yang tentu memiliki keterbatasan.

“Kita tidak bisa hanya berharap bantuan dari pemerintah kota, karena hampir semua kelurahan ada titik banjir, tidak mungkin pemerintah kota bisa mengatasi semua, jadi saya kira kita semua harus saling bahu-membahu mengatasi banjir ini,” ujarnya.(*)


BACA JUGA