Puskemas Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa

Pengungsi di Puskesmas Pallangga Tersisa 15 Orang

Rabu, 23 Januari 2019 | 17:09 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sebanyak 223 pengungsi di Puskemas Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, sudah mulai berkurang. Update hingga saat ini,  pengungsi tersisa 15 orang. 

“Tadi malam kan ada 223 orang. Tadi pagi dan siang sudah banyak yang pulang, hingga sisa 15 orang. Yang pulang itu memang pulang ke rumah keluarganya, bukan ke rumahnya,” jelas Kepala KTU Puskesmas Pallangga, Megawati, Rabu (23/1/2019).

Megawati mengatakan, rata-rata pengungsi yang datang adalah korban banjir yang tinggal di Nusa Mappala Pallangga Kabupaten Gowa. Hingga saat ini, pemerintah belum menyarankan untuk kembali ke rumahnya masing-masing.

“Belum ada yang pulang ke rumahnya. Rata-rata keluarganya yang jemput. Kami juga tidak sarankan untuk pulang, kalau memang belum ada pengumuman dari pemerintah belum aman, jangki’ dulu pulang,” ujar Megawati.



Terkait bantuan donasi, pihak puskesmas telah menerima ratusan paket berupa logistik, makanan siap saji dan juga pakaian dewasa maupun anak kecil.

Disebutkan juga, kondisi kesehatan pengungsi tidak ada yang terlalu parah, hanya sedikit mengalami pusing, diare dan cedera kecil.(*)


BACA JUGA