Bantuan Logistik untuk Desa Sapaya Akhirnya Tembus

Kamis, 24 Januari 2019 | 18:40 Wita - Editor: Irwan AR -

GOWA,GOSULSEL.COM — Salah satu daerah terisolir akibat longsor yang terjadi di kabupaten Gowa, adalah Sapaya, Kecamatan Bungaya. Sementera warga yang terjabak di sana sudah sangat mebutuhkan bantuan logistik. Kendalanya longsoro membuat akses darat ke desa ini sangat sulit.

Bupati Adnan Purichta sudah mengintsruksikan untuk mengirim bantuan lewat udara, rencana awalnya adalah pukul 10.00 Wita tadi bantuan sudah bisa diberangkatkan memakai helikopter. Namun atas saran BMKG Sulsel dan TNI angkatan Udara untuk menunda pemberangkatan logistik menunggu cuaca kondusif.

“Allhamudlillah Allah SWT Maha baik, akhirnya cuaca cerah sehingga pengiriman bantuan logistik melalui helikopter ke bungaya (sapaya) telah selesai tadi jam 4 sore,” tulis Adnan di feed akun instagramnya.



Tampak dari video yang diunggah, warga antusias menerima bantuan yang diserahkan dari badan helikopter

Menurut, Widya, Humas Pemkab Gowa logistik berangkat dari Lanud Hasanuddin sekitar Pukul: 15.00 Wita. Karena cuaca kurang memungkinkan, pengiriman logistik hanya satu kali.

“Sebelumnya memang logistik sudah mau diberangkatkan jam 10 pagi, tapi cuaca tidak memungkinkan logistik dititipkan di Lanud untuk sewaktu-waktu cuaca baik bisa langsung diberangkatkan,” ungkap Widya lewat pesan whats’app.


BACA JUGA