Kasubid Penanganan Darurat Bencana Alam Kemensos RI, Iyan Kusmadiana

Kemensos RI Beri Dana Santunan Bagi Korban Meninggal Akibat Bencana di Gowa

Kamis, 24 Januari 2019 | 17:51 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Kementrian Sosial (Kemensos) RI akan memberikan santunan bagi Ahli Waris Korban meninggal dunia akibat bencana alam di Kabuapaten Gowa.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasubid Penanganan Darurat Bencana Alam Kemensos RI, Iyan Kusmadiana saat berkunjung ke posko induk penanggulangan bencana kabupaten Gowa, Kamis (24/1/2019).

“Merekalah yang memang kami akan usulkan diberikan satunan ahli waris. Nanti kepada meraka sebagai adanya kehadiran pemerintah di sini dalam rangka membantu yang meninggal tadi kepada ahli warisnya,” kata Iyan Kusmadiana.

Lanjut Iyan Kusmadiana hal tersebut dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk meringankan beban para korban atau ahli waris yang terkena musibah. Ia juga menyebutkan bahwa besaran dana yang akan diterima oleh ahli waris sebesar Rp. 15 juta.



“Nanti akan kami identifikais dan hari ini juga kita akan laporkan ke Jakarta sehingga dalam waktu dekat kita akan memberikan santunan pada ahli waris itu sebesar Rp15 juta peorang. Jadi kalau misalkan dalam satu ahli waris tapi dua yang menjadi korban berarti tinggal dikalikan dua saja,” jelasanya.

Diketahui hingga saat ini jumlah korban yang meninggal akibat bencana alam yang terjadi di kabupaten Gowa sebanyak 27 orang.(*)


BACA JUGA