Bendungan Bili-bili di Kabupaten Gowa (Foto: Internet)

Bupati Gowa: Status Bendungan Bili-bili Kembali Normal

Kamis, 24 Januari 2019 | 13:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL menyebutkan bahwa saat ini status Bendungan Bili-bili sudah dalam keadaan normal, Kamis (24/1/2019).

“Kalau kondisi Bili-bili saat ini sudah normal. Data terakhir yang saya dapatkan tadi untuk di Bili-bili dia sudah turun di 99.45,” kata Adnan.

Lanjutnya dengan penurunan tersebut, pintu air Bendungan Bili-bili saat ini sudah ditutup. “Dengan 99,45 ini menandakan pintu air sudah mulai kita tutup. Sekarang pintu air dari pembukaan pintu  7 meter sekarang sisa dibuka satu meter saja,” lanjut Adnan.

Adnan juga menambahkan jika volume air sudah turun dari angka 99 maka pintu air akan ditutup. Saat ini pemerintah akan fokus melakukan evakuasi warga dan memastikan semua korban ditemukan.



“Setelah itu kita akan fokus juga memperbaiki sejumlah akses-akses infrastruktur itu yang akan menjadi fokus pemerintah Kabupaten Gowa dan kami juga akan minta dukungan pemerintah pusat dan provinsi untuk bisa membantu pemerintah Kabupaten Gowa dalam rangka pemulihan pasca bencana yang kita alami,” tambahnya.(*)


BACA JUGA