#

Gantikan Budi Santoso, Novrita Langgara Resmi Menjabat Wakil Ketua DPRD Bantaeng

Kamis, 24 Januari 2019 | 23:06 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BANTAENG, GOSULSEL.COM – Rapat Paripurna istimewa Penggantian Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua DPRD Bantaeng sisa masa jabatan 2014-2019 digelar di Ruang Aspirasi yang dipimpin Ketua DPRD Bantaeng, Abd Rahman Tompo, Kamis (24/1/2019). Sedangkan Ketua PN Bantaeng, Ruslan Hendra Irawan, memandu pembacaan ikrar pelantikan.

Andi Novrita Langgara dilantik menggantikan posisi Budi Santoso. Keduanya dari Fraksi Golkar. Namun belakangan Budi Santoso lebih memilih pindah ke Partai Nasdem pada Pileg 2019 ini. 

Andi Novrita Langgara sebelumnya juga pernah menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD Bantaeng tahun 2009-2014.

Rahman Tompo menyebutkan, sepanjang 2018, dewan terhitung sudah 11 kali melakukan rapat paripurna dan 6 kali digelar paripurna istimewa. “Selama tahun 2018, kita telah menggelar 11 rapat paripurna dan 6 paripurna istimewa,” ujar politisi PKS ini.



Sedangkan Wabup Bantaeng, Haji Sahabuddin menyampaikan selamat kepada Andi Novrita Langgara atas amanah yang diemban. Dia berharap DPRD tetap bersinergi dengan Eksekutif berkomitmen untuk membangun daerah ini sesuai Visi dan Misi Pemkab Bantaeng.

“Semoga dengan jabatan baru ini dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya guna memenuhi harapan dan aspirasi masyarakat Bantaeng pada umumnya,” kata wabup.

Dia menambahkan, unsur pimpinan DPRD saat ini sudah lengkap, diharapkan bisa bekerja lebih maksimal. Mengingat ke depan ada  program utama yang dihadapi dan mesti dilakukan berupa pembahasan RPJMD.(*)


BACA JUGA