Jumpa pers terkait pelaksanaan turnamen tinju amatir Walikota Cup II di Hotel Denpasar, Jumat (25/1/2019)

Bulan Depan, Kejuaraan Tinju Walikota Cup Makassar Kembali Digelar

Jumat, 25 Januari 2019 | 22:48 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Turnamen tinju amatir Walikota Cup II akan kembali digelar di Balai Prajurit Jenderal M Yusuf pada 12 Februari mendatang. Pertina Sulsel dan Makassar berkolaborasi untuk kesuksesan event tersebut.

Ketua Pertina Makassar, M Tawing dalam jumpa pers di Hotel Denpasar, Jumat (25/1/2019), mengatakan bahwa nantinya kejuaraan ini akan mengikuti kesuksesan kejuaraan sebelumnya di tahun 2017 lalu.

“Saat ini sebanyak 117 peserta sudah resmi mendaftar, dan kami optimis akan ada 200an atlet yang akan bertanding,” ujarnya.

Adapun asal daerah peserta dari sejumlah provinsi di Indonesia seperti Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Papua, Maluku Utara dan Bali.



Sementara itu, Ketua Pertina Sulsel, Adi Rasyid Ali di tempat yang sama mengatakan bahwa kejuaran Walikota Cup ini untuk mematangkan dan mencari bibit petinju potensial, persiapan atlet tinju Sulsel untuk mengikuti Prapon dan ini merupakan agenda tahunan Pertina.

“Kami juga mendatangkan legenda tinju Indonesia, Elias Pical yang sangat antusias untuk menyaksikan turnamen tersebut,” tambahnya.(*)


BACA JUGA