Pemerintah Kabupaten Bulukumba menggelar lomba lari 10 kilometer (10K) yang diikuti 816 peserta, Minggu (27/1/2019)
#

Peringati HUT Bulukumba, 816 Peserta Ikut Lomba Lari 10K

Minggu, 27 Januari 2019 | 20:49 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke 59 tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Bulukumba menggelar lomba lari 10 kilometer (10K) yang diikuti 816 peserta, Minggu (27/1/2019).

Lomba lari yang dilepas Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali Sappewali dibagi dalam dua kategori, yaitu kategori umum dengan jumlah 350 peserta dan kategori pelajar dengan jumlah 466 peserta.

Para pelari mengambil start di Kelurahan Jalanjang poros Bulukumba-Bantaeng dan finish di depan tribun lapangan Pemuda Kota Bulukumba. Di sepanjang jalur, peserta melewati lima pos pada setiap dua kilometer.

Panitia Pelaksana Muh Amri, mengatakan selain dari Bulukumba, peserta juga berasal dari berbagai daerah, seperti Bantaeng, Sinjai, Jeneponto, Takalar, Gowa, Makassar, Maros, Parepare dan Sidrap.



“Peserta yang dari daerah lain juga terdiri dari kategori umum dan pelajar. Namun rata-rata pelari umum tergabung dalam klub-klub lari, ada juga pelari dari unsur TNI,” ungkap Amri

AM Sukri Sappewali mengingatkan agar peserta untuk berhati-hati dalam berlari, atau tetap mengedepankan keselamatan. “Kalau tidak bisa melanjutkan larinya, berhenti saja. Tim medis dari panitia akan mengawal sepanjang jalur,” ujar AM Sukri Sappewali sebelum melepas peserta lomba lari 10K, Minggu pagi (27/1/2019).

Peserta pertama yang berhasil mencapai garis finish adalah Syamsuddin Massa, kategori umum dengan waktu tempuh 33,23 menit. Syamsuddin Massa asal Jeneponto ini merupakan salah satu atlet Indonesia pada Asian Games 2018 yang lalu.

Untuk hadiah para pemenang, panitia pelaksana menyiapkan uang tunai dengan total sebesar Rp40 juta. Juara I Rp4 juta, Juara II Rp3 Juta, Juara III Rp 2 juta, dan Juara IV Rp1 juta. Setiap kategori dibagi lagi menjadi putra dan putri.

Hadiah untuk kategori umum diserahkan oleh AM Sukri Sappewali dan kategori pelajar diserahkan oleh Ketua DPRD Andi Hamzah Pangki.

Beberapa pejabat Bulukumba juga mengambil bagian ikut lomba lari dan berhasil mencapai finish, diantaranya,  Kepala Bapenda, Andi Sufardiman, dan Direktur RSUD, dr. Abdurrajab.(*)


BACA JUGA