Gubernur Sulsel dan Bupati Bulukumba
#

Nurdin Abdullah Janji Jadikan Bulukumba Destinasi Wisata Unggulan Sulsel

Senin, 04 Februari 2019 | 15:52 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL. COM – Puncak Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke-59 tahun ini diselenggarakan secara sederhana yang dipusatkan di pelataran Masjid Islamic Center Dato Tiro (ICDT) Bulukumba, Senin (4/2/2019).

Kehadiran Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah pada peringatan hari bersejarah Kabupaten Bulukumba ini tampaknya menjadi penyemangat bagi pemerintah dan masyarakat berjuluk Butta Panrita Lopi ini. Pada kesempatan tersebut, Gubernur menyerahkan bantuan berupa satu unit armada mobil ambulans.

Nurdin Abdullah mengatakan, Pemprov Sulsel telah membuat program unggulan untuk tahun 2020 agar Bulukumba dapat menjadi tujuan wisata unggulan di Sulsel. Jika program ini terlaksana maka secara otomatis dapat mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di daerah ini.

“Insya Allah kami optimis Bulukumba akan menjai destinasi wisata unggulan di Sulsel. Selain itu pemerintah juga harus hadir dan mensupport investasi yang masuk ke daerah guna menunjang PAD. Caranya, memberi pelayanan mudah dengan waktu singkat kepada para investor yang akan berinvestasi,” ungkapnya.

Dengan begitu, selain Bulukumba nantinya  sebagai pusat pertumbuhan ekonomi, juga menjadi destinasi wisata unggulan di Sulawesi Selatan. Makanya Bulukumba menjadi salah satu proritas pembangunan untuk kawasan wisata, selain Toraja dan Selayar. “Pemprov juga akan membenahi pusat industri pembagunan Pinisi di Bulukumba,” katanya.

Sementara Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali menyebutkan akan selalu bersinergi dengan Pemrov Sulsel apalagi terkait adanya rencana pembangunan kawasan wisata di daerah ini.

“Insya Allah kami akan selalu bersinergi dengan Pemprov Sulsel dalam rangka pervepatan pembangunan di Sulsel termasuk rencana pengembangan sejumlah kaqasan wisata di Bulukumba,” terangnya.(*)


BACA JUGA